Tips Lampu mobil saat musim hujan


Seputar Penerangan Mobil Saat Musim Hujan

Masih berkaitan dengan musim hujan, maka bagian yang sering luput dari perhatian adalah sektor penera­ngan alias headlamp dan juga stoplamp. Sinar headlamp yang maksimal akan sangat membantu pengendaraan apalagi saat hujan lebat.

Pun demikian dengan stoplamp, sinar yang terang akan membantu penglihatan pengemudi di belakang kita sehingga dapat mengatur jarak aman. Agar kedua komponen penerangan ini dapat bekerja maksimal,, tak ada salahnya Anda melakukan perawatan rutin sekadar mengecek kelancaran ataupun membawa ke bengkel servis untuk diperbaiki.

Ada beberapa tips sederhana yang diberikan oleh Narto, punggawa Bungsu Motor, spesialis lampu mobil. Untuk perawatan yang dapat dilakukan oleh orang awam caranya sangat gampang. “Periksa kejernihan batok lampu. Jika sudah kusam karena terpaan debu atau jamur segera bersihkan. Agar maksimal cuci mobil terlebih dahulu.,” bilangnya.

Masih menurutnya, setelah kering bersihkan dengan cairan pembersih. “Angkat kotoran dan sisa air dengan lap mikrofiber agar mengurangi gesekan dan tidak timbul baret,” jelasnya. Lalu ulangi hingga ke bagian sudut permukaan headlamp. Tidak disarankan untuk membuka batok headlamp jika Anda bukan ahlinya.

Gampang kan, selamat mencoba............... (sumber mobil otomotifnet.com)

TYPE MITSUBISHI OUTLANDER SPORT